Emas dimanakah titik puncaknya?

Emas di prediksi masih akan mencetak rekor baru dalam beberap bulan ke depan, karna berbagai alasan,antara lain :

  • The Federal reserve masih akan mempertahankan tingkat suku bunga rendahnya hingga akhir tahun sehingga langkah pengetatan AS tertingal di bandingkan bank sentral lain,ECB sudah menaikan tingkat suku bunga dan berpeluang menaikannya kembali
  • Rating kredit AS akan di turunkan dalam beberapa tahun mendatang, hal ini berati biaya peminjaman akan lebih mahal,sehingga kurs dolar akan melemah.
  • Kekhawatiran terhadap utang eropa belum berakhir,dengan demikian investor akan mencari Save Haven via emas.
  • Kekhawatiran terhadap inflansi tinggi akan mendorong investor lari ke aset berbasis logam mulia..

Beberapa prediksi dari pakar investasi ternama juga dapat memberikan gambaran kemana emas berlari. MICHAEL PENTO, ekonom senior Euro Pacific Capital di New York, mengatakan bahwa logam mulia akan bisa meraih level $1.600/oz pada tahun 2011. Pento sendiri pernah memprediksi dengan benar soal rally emas dalam tiga tahun terahir, sementara DHIREN SARIN, analis dari Barclay mempekirakan harga emas bisa mencapai $1560 atau $1.600/oz dalam tiga bulan mendatang, adapun DAVID DONORA dari Threadneedle Asset Management Ltd,menyebutkan bahwa dirinya tidak akan terkejut jika emas mampu menenbus $1.800/oz. Pendapat berbeda diugkapkan oleh analis Goldman Sachs, Allison Nathan dan Jeffrey Currie. Mereka menyarankan investor ntuk mengurangi kepemilikan asset emas karna kenaikan komoditas sudah terbatas, pasar diperkirakan akan mengalami koreksi substansial dalam beberapa bulan kedepan, salah satu lembaga invetasi terbesar AS, Goldman Sachs, bahkan telah mengakhiri rekomendasi beli komoiditi pada 11 april,seraya mengatakan adanya resiko besar di bandingkan dengan keuntungan.

Comment Back Myspace Comments

Thank You Myspace Comments


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s