Hedging Your Profit

apa yang akan andan lakukan jika dalam transaksi yang sedang berjalan anda sudah mendapatkan keuntungan namun anda masih melihat harga akan naik lebih tingg? jika anda melikuidasi posisi maka keuntungan anda akan terbatas dan anda merasa tidak puaskarena andan melihat ada naik lebih tinggi.namun jika anada inggin mendapatkan keuntungan yang lebih besar anda harus menunggu lebih lama lagi di depan komputer anda dan masalah waktu anda terbatas dan jika anda biarkan harga berjalan tanpa di awasi anda khawatir harga akan berbalik turun.bukannya untung anda malah buntung.

maka apa solusi terbaik untuk kasus di atas?PLATFORM MT4 memberikan jawabanya.

dalam platform MT4 ada fasilitas yang di sebut TRAILING STOP apa itu trailing stop?trailing stop adalah fasilitas yang di gunakan untuk memproteksi keuntungan yang sudah diperoleh dari transaksi yang masih berjalan .binggung,saya jelaskan dengan contoh:

misalnya Mr neko melakukan transaksi dengan membeli (buy) mata uang EUR di level $1.32576 bebrapa waktu kemudian,EUR menguat lebih tinggi ke level $1.33576,Mr neko sebenarnya sudah mendapatkan keuntungan sebesar 100 p0in.namun Mr neko masih melihat kalau EUR masih akan berpeluang naik lebih tinggi kembali ke $1.34576,Mr neko bisa saja memasang take profit di $1.34576,namun pasar bisa saja berubah karna satu dan lain hal dan harga belum tentu belum mencapai limit,maka Mr neko tidak melakukan itu dan Mr neko juga tidak sanggup menunggu lebih lama sampai esok hari karna dia juga butuh istirahat apa yang harus di lakukan?

dalam situasi inilah Mr neko mengambil fasilitas trailing stop,memproteksi keuntungan yang sudah di peroleh dengan menempatkan fasilitas trailing stop sebesar 65 poin. dengan demikian jika harga bergerak menguat atau lebih tinggi dari harga sebelumnya maka Mr neko akanmendapatkan keuntungan lebih besar menarik bukan?

trailing stop ini memberika pilihan berapa besar nilai keuntungan yang inggin di proteksi dengan contoh MT4 dengan digit 5 : 15,25,35,45,55,65,85 poin dan seterusnya.

trailing

jadi,manfaatkan fasilitas trailing stop untuk memproteksi keuntungan anda dan fasilitas ini hanya ada di PLATFORM MT4 Dan tidak semua Dan tidak semua fasilitas Trailing stop bisa di gunakan karna dari beberapa kasus ada company yang memproteksi penggunaan trailing  stop untuk cliend nya.

namun ada catatan yang perlu diingat bahwa fasilitas trailing stop hanya berfungsi jika komputer dalam kondisi ON jika komputer anda dalam kondisi OFF trailing stop tidak akan berfungsi karena fasilitas trailing stop ada di terminal clien bukan server

2013-08-06_041402

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s